News Update :

Yahoo! targetkan pengunjung naik 15%

Senin, 21 Mei 2012

Akses internet melalui komputer dan ponsel yang kian berkembang mendorong media digital berlomba meningkatkan trafik pengunjung ke situsnya. Berdasarkan data International Telecommunication Union (ITU), pengguna ponsel Indonesia tahun 2010 lebih dari 160 juta pelanggan.

Sementara pengakses internet melalui komputer diperkirakan mencapai 40 juta orang. ITU memprediksi di tahun 2015, setengah dari penduduk Indonesia sudah mengakses internet melalui komputer.

Berkaca pada tren ini, Yahoo! Inc berniat menggenjot pengunjung melalui situs jejaring sosial Koprol. Salah satu strateginya ialah dengan meluncurkan Koprol for Business. Satya Witoelar, pendiri Yahoo! Koprol, mengatakan, tahun lalu pengunjung Yahoo! hampir mencapai 1,5 juta orang. "Kami harapkan dengan peluncuran Koprol for Business pengunjung Yahoo! terdongkrak sekitar 10%-15%," tutur Satya, Kamis (17/2).

Sesuai dengan namanya, Koprol for Business ditujukan bagi kalangan pebisnis untuk mempromosikan produk-produk secara gratis. Melalui Koprol for Business, para wirausahawan juga dapat membangun, mengatur, serta menyampaikan pesan tentang produk dan layanan yang disediakan kepada para pengguna Koprol. Memang, Koprol for Business dirancang agar pengusaha dan calon mitra bisa berkomunikasi secara interaktif. Dengan begitu, orang lain bisa memberi masukan terhadap layanan dan produk pengusaha.

Menurut Pontus Sonnerstedt, Manajer Negara Yahoo! Indonesia, peluncuran situs jejaring sosial ini merupakan respon perusahaan atas tren pertumbuhan pengguna jejaring sosial yang tumbuh pesat di Indonesia. "Kami menawarkan situs jejaring sosial dengan fitur baru sehingga dapat membawa kesuksesan bagi usaha kecil dan menengah di tengah ketatnya persaingan," kata Pontus.

Sebagai seorang pengusaha, Sandiaga S. Uno menyambut positif peluncuran Koprol for Business. Menurut Sandiaga, , pertumbuhan UKM senantiasa menjadi penggerak signfikan bagi perekonomi Indonesia. "Untuk mendorong UKM, kita jangan mengesampingkan pertumbuhan ranah digital yang kini tengah melambung pesat," tuturnya.

Sandiaga memprediksi, tahun ini pertumbuhan jumlah UKM di Indonesia bisa mencapai 25%-30%. Menurutnya, kuliner masih mendominasi bisnis UKM. Terang kehadiran jejaring sosial bisnis sebagai alternatif media pemasaran bisa membantu pertumbuhan bisnis UKM itu.
Sebagai catatan, Koprol adalah layanan jejaring sosial berbasis lokasi yang memungkinkan penggunanya berinteraksi dengan mudah.

Tahun lalu, Yahoo! mengakuisisi Koprol untuk masuk ke bisnis jejaring sosial. Sejak saat itu, praktis Yahoo! mendapatkan pemasukan dari iklan yang dipasang di Koprol. Situs ini memungkinkan pengguna berbagi foto dan informasi.

source:http://industri.kontan.co.id/news/yahoo-targetkan-pengunjung-naik-15-1/2011/02/19
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Blognya Pratama 2010 -2011 | Design by Mawar Pratama | Published by Mawar | Powered by Blogger.com.