News Update :

Yahoo, Alibaba Capai $7.1 billion deal

Senin, 21 Mei 2012


 Yahoo dan  Alibaba Group telah sepakat untuk  $7.1 billion,  di mana internet raksasa Hangzhou  membeli kembali setengah dari saham Yahoo 40%.

Perjanjian ini akan memberikan suntikan dana yang sangat menyambut ke Yahoo, yang telah kehilangan 65% nilainya sejak tahun 2006 puncaknya dan perih dari skandal CV-padding dari mantan CEO Scott Thompson, kepala eksekutif ketiga untuk memimpin web yang terkepung portal dalam tiga tahun.

Saham Yahoo 40% di Alibaba, dibeli pada tahun 2005 sebesar $ 1 miliar, secara luas dianggap aset perusahaan terbesar. Namun salah satu hubungan  ada yang tersinggun, diselingi dengan perbedaan pendapat publik atas arah perusahaan, serta berpihak Yahoo dengan Google pada tahun 2010 perangnya dengan regulator Cina.

Alibaba Jack Ma CEO terbuka mengatakan pada bulan September dia mungkin tertarik untuk membeli Yahoo. "Transaksi ini akan membuka bab baru dalam hubungan kita dengan Yahoo," kata Ma dalam berita rilis Senin.
Mengapa saya tidak dapat menjaga Yahoo CEO?
MYB: CEO Yahoo Mundur

Alibaba adalah penyedia e-commerce terkemuka di Cina, pasar internet terbesar di dunia.

"Perjanjian hari ini memberikan kejelasan bagi para pemegang saham pada komponen substansial dari nilai Yahoo! dan menegaskan kembali pentingnya hubungan kita dengan Alibaba," kata Ross Levinsohn, CEO interim Yahoo, dalam siaran pada kesepakatan.

Menurut ketentuan kesepakatan itu, Yahoo akan mendapatkan $ 6,3 miliar pada kas dan hingga $ 800 juta saham Alibaba baru dikeluarkan.

"Kami berharap dapat memberikan hasil transaksi jangka pendek kepada para pemegang saham, dan untuk peningkatan lebih lanjut dari nilai dan monetisasi tambahan dalam waktu bahwa perjanjian ini memungkinkan," kata Timothy R. Morse, kepala keuangan Yahoo.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Blognya Pratama 2010 -2011 | Design by Mawar Pratama | Published by Mawar | Powered by Blogger.com.